Senin, 05 Januari 2009

pengalaman (1)

saat pertama kali aku melangkahkan kakiku disekolah ini dalam hatiku trenyuh melihat kondisi anak2 sekaloh ini.
mereka yg secara pakaian gak bagus2 amat ato bersih2 amat punya semangat yg kuat
mereka yg apa adanya mau melakukan apa aja demi sebuah ilmu
jarak dr desa ini ke kota lumayan jauh sekitar 1 jam dan angkot pun blm tentu tiap 5 menit lewat. mereka rela jalan kaki terlebih dahulu drpd nunggu angkot demi sebuah tugas yg aku ber...
jujur, hatiku menyesal bgt, nyesel bgt, ngasi tugas yg bagiku gampang ternyata bagi mereka susah.
dalam hatiku aku janji, aku gak mo kasih mereka tugas yg susah2 lagi, aku berusaha cari bahan yg kiranya mereka mudah untuk dpt.
dan ternyata berhasil dan mereka dengan bangganya terhapa hasil karya mereka, meski gak bagus2 amat tp jujur meski mereka anak desa pinggiran tp soal kreatif jg gak kalah ma anak kota (meski gak sempurna se....)
selain itu, aku dpt sebuah pengalaman yg luar biasa dr mereka, dan aku gak akan lupa
mereka memberi inspirasi buat aku, bahwa hidup itu kudu dijalani apa adanya kita kudu tetep kuat meski gak punya apa2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar